Friday, February 12, 2016

Riwayat Hidup / Biografi LP Hong Phrommapanyo



usia lp hong lp tuad biography


Translated By Hong Amulet Indo

Phra Kru Prasat Phromma Khun(Hong Phrommapanyo)
DOB:5 March BE2460(1917)
Ditahbiskan menjadi samanera: BE2480(1937)
Ditahbiskan menjadi Bikkhu : BE2483(1940)
Usia    : 97 (BE 2557 / 2014) -
Wafat : 5 Maret 2557


Vassa:74 tahun

Surin, tanah dimana salah satu guru atas yang paling terkenal di era sekarang yaitu LP Hong Phrommapanyo berada. Seorang Guru yang memiliki pengetahuan tentang mantra dan terampil dalam bermacam macam kegiatan upacara dari Kamboja kuno.

LP Hong memiliki banyak murid di seluruh Thailand.LP Hong memiliki cinta kasih kepada semua orang juga kepada segala jenis hewan . LP Hong mendukung upaya mempertahankan sumber daya hutan sebagai aset bumi. LP Hong memiliki tingkat tinggi jhana dan cinta kasih .LP Hong dapat berkomunikasi dengan hewan hewan disekitarnya yang tampaknya sangat sulit dipercaya.

Misalnya, LP Hong dapat memahami bahasa burung gagak (ini adalah catupatisambhidappatto atau salah satu dari empat bentuk kecerdasan yang merupakan Nirutti-patisambhida: kecerdasan berkaitan dengan linguistik .kecakapan linguistik ini mencakup kemampuan untuk mengetahui bahasa makhluk hidup secara umum) yang sama seperti Guru - guru dari masa lampau . hewan hewan seperti ular, kalajengking, kura-kura, katak dapat berkumpul bersama dan tidak saling menyerang satu sama lain. LP Hong pernah duduk bermeditasi sampai kalajengking merangkak mendekati tubuh beliau .  LP Hong dapat menangkap memegang ular atau kalajengking dengan tangan kosong seperti menyentuh hewan biasa.

LP Hong dapat dipastikan bukan bikkhu biasa karena seorang bikkhu biasa tidak bisa melakukan hal tersebut. Kebanyakan bikkhu yang mencapai tingkat kesucian tertentu dan telah mencapai tahap tertentu dalam Dhamma akan mengetahuinya. LP Hong adalah yang paling dihormati oleh Jhow Narodom Sihanu , Raja Cambodia karena LP Hong pernah membantunya untuk mendapatkan kembali Kamboja dari Perancis.

Ada sebuah kisah bahwa LP Hong pernah menguji hati Raja dengan berkata, "Jika saya membantu Anda untuk memenangkan perang bagaimana Anda akan membayar saya?" Raja menjawab, "Aku akan memberikan setengah dari Kamboja.". Pada akhirnya, Raja memenangkan perang dan menawarkan setengah dari Kamboja ke LP Hong sesuai dengan yang dijanjikannya . LP Hong menolak dan berkata, "Kami adalah bikkhu,untuk apa kami menginginkan hal tersebut?"

LP Hong mempelajari berbagai ilmu gaib Veda sampai beliau sangat terampil terutama ilmu gaib dari Kamboja yang terkenal dengan keajaibannya. LP Hong belajar dari banyak guru yaitu bhikkhu-bhikkkhu, guru awam, guru dari alam surgawi dan alam Dhamma yang berjumlah ratusan. Karenanya, LP Hong dianggap sebagai Phra Geji yang memiliki banyak guru di Thailand. Itulah mengapa Amulet dari LP Hong memiliki kekuatan tinggi dan kemanjuran dalam berbagai aspek. Amulet-amulet Lp Hong yang mendapatkan popularitas yaitu Paga Long Arkom,Meed Mhor Kris,Tagrud 12 Dork,Phra Gring,Rian Roon Raek and Guman Tong.

Nama asli LP Hong adalah Suwanna Hong Jak Mua Dee.LPhoo lahir pada 5 Maret BE2462 (1919) pada tahun Kambing di Bahn Tungmon Tambon Tungmon.LP Hong adalah keturunan dari Kamboja, putra dari Bapak Bok dan ibu Di Jak Mua Dee. keluarga LP Hong adalah petani. LP Hong terdiri dari 8 bersaudara dan LP Hong adalah anak tertua. LP Hong ditahbiskan sebagai pemula pada usia 18 tahun. Guru LP Hong memanggilnya, "Phromma Sorn." Pada awalnya, LPhoo berniat untuk ditahbiskan selama 7 hari saja, tetapi kemudian berlanjut menjadi hampir 3 tahun sampai LP Hongberusia 21 tahun kemudian ditahbiskan sebagai seorang bhikkhu.

LP Hong ditahbiskan di Wat Pedburi dengan LPhaw Praen sebagai Upajjaya atau yang menahbiskan .LPhaw Jing Phromma Choto sebagai Kammavacajahn atau guru yang mengumumkan. Phra Ajahn Gad sebagai Anusasanajahn atau guru yang menginstruksikan. LP Hong menerima nama penahbisan sebagai, "Phromma Panyo" yang artinya, "dia yang memiliki kebijaksanaan seperti Brahma. "LP Hong dikenal dengan nama Hong dari nama aslinya.

Translated By Hong Amulet Indo - Facebook

Sejak saat itu, selama 3 tahun LP Hong mempelajari Dhamma Vinaya dengan serius dan usaha keras. LP Hong memiliki persistensi yang tinggi dan ingatan yang baik. LP Hong rajin mencari pengetahuan tentang seni magic dan selalu mencari guru tidak peduli betapa sulitnya perjalanan itu, tidak ada halangan untuk LP Hong. Setelah memberikan penghormatan kepada pentahbisnya LP Hong berangkat untuk berkelana ke dalam hutan. LP Hong akan tinggal di bawah pohon dengan hanya mengenakan tiga pakaian untuk berlatih kammathana di kedalaman hutan atau kuburan di mana situasinya kondusif untuk mengembangkan pikiran dari pagi sampai malam. LP Hong memakan makanan vegetarian dan hanya satu kali makan per hari.

Kemudian, LP Hong pergi ke daerah Sisaket yang terkenal dengan berbagai ilmu gaib, seni okultisme dan mantra. LP Hong dengan guru baik bhikkhu dan awam sampai ia puas kemudian melanjutkan perjalanannya ke Kamboja. Di pegunungan, LP bertemu guru dari Bang Bang Bod atau Lab Lae yang sakti, seorang guru yang sangat ahli. mereka memiliki kemampuan untuk menjadi tidak terlihat mata atau menghilang dengan kekuatan supranaturalnya. Mereka telah memiliki kemampuan cetopariya-yana-mengetahui kejadian terlebih dahulu sebelum terjadi (juga kemampuan untuk mengetahui pikiran orang lain yang merupakan salah satu dari enam kemampuan intuitif atau chalabhinyo) . Hal itu mengingatkan LP Hong untuk selalu sadar. Mereka menurunkan kepada LP Hong seni okultisme dalam membuat takrut.
lp hong bio biagae bucha

Ketika LP Hong menmasuki Kamboja, sebuah negara dengan aliran veda yang terkenal dengan mantra mantra warisan kerajaan Khmer dengan sejarah ribuan tahun. Dengan dukungan karma baik LP Hong sebelumnya dan kebajikan LP Hong dapat bertemu dengan banyak guru. Setiap guru merasa puas dengan bhikkhu Hong yang patuh dan dan rendah hati. Hal ini membuat mereka sangat senang untuk mewariskan LP Hong semua seni okultisme tanpa menyembunyikan apapun bersama dengan mantra Veda dan gatha untuk Metta, Maha Saneh, Jang Ngang, menghindari bahaya, perlindungan terhadap senjata, api, tombak, pedang, lip wax, perlindungan terhadap racun, perlindungan terhadap berbagai ilmu hitam, membuat taburi air suci untuk ditaburkan dan mandi untuk menghilangkan kegilaan.

Sejak saat itu, LP Hong menempuh perjalanan melewati gunung dan hutan menuju desa Groo. Penduduk desa memberi komentar yang tinggi mengenai kebajikan LP Hong. Meskipun LP Hong akan kembali ke Thailand LP Hong telah menghabiskan 36 tahun di Kamboja. Periode ketika LP Hong berusia 85 tahun, beliau mengunjungi Kamboja sekali lagi. Ketika penduduk desa mengetahui hal itu mereka sangat senang. Seribu penduduk desa berbaring dengan perut mereka dalam satu baris dan mengundang LP berjalan dan menginjak punggung mereka untuk mendapatkan keberuntungan.

Alasan dari keyakinan seperti itu karena pada saat perang, pada suatu hari pihak lawan menjatuhkan granat dan mendarat di atap tapi anehnya granat tersebut tidak meledak. Granat itu menggelinding sepanjang tepi atap dan kemudianjatuh ke tanah dan masih tidak meledak! Semua penduduk desa terlepas dari genggaman Dewa Yama, sama seperti terlahir kembali setelah kematian dan LP Hong membangkitkan mereka dan memberi mereka kehidupan baru. Oleh karena itu, penduduk kamboja menghormati LP Hong dan bagi mereka LP Hong adalah dewa. LP Hong pernah membantu mereka untuk menemukan sumber air. menggali kolam untuk irigasi, menanam pohon dan membangun jalan. LP adalah dokter hebat bagi warga kamboja dan semangatnya dipelihara oleh semua warga Kamboja.

Translated by Hong Amulet Indo - Facebook

Karena, Anda tidak akan terkejut mengapa para penduduk desa yang begitu bersatu dan bersedia untuk membiarkan LP Hong menginjak punggung mereka. Semua penduduk desa menghormati LP Hong sebagai satu satunya dewa mereka. Bukan karena LP Hong akan melindungi mereka dari bahaya ,tetapi karena LP Hong menyebarluaskan menyebarluaskkan cinta kasih-Nyadan melepaskan hewan hewan seperti gajah, sapi, kerbau, kura-kura, ular, kelabang dan hewan jenis lainnya, menggali sumur dan kolam untuk irigasi dan juga menanam pohon. LP Hong mengajarkan penduduk desa untuk tidak merusak hutan. LP Hong mengajarkan mereka untuk melihat kebaikan dan sebaliknya apabila tidak memiliki hutan dan air yang akan menyebabkan kesulitan dan kecemasan juga masalah lainnya. LP Hong mengajar penduduk desa untuk menjaga 5 sila dan menahan diri dari alkohol dan narkoba maka  LP Hong dan para guru akan melindungi semua orang yang dihormati dan memiliki keyakinan kepada LP. berlatih dengan baik sehingga akan memperoleh ketenangan dan kebahagiaan.

LP Hong pernah bepergian ke perbatasan Kamboja dan Vietnam. Ketika tentara komunis Vietnam bertemu LP Hong mereka ingin menyakiti LP tetapi tidak mampu melakukannya. Hal ini dikarenakan kekuatan kebajikan beliau yang terakumulasi sejak banyak kehidupan lampau, juga karena LP Hong memiliki kemampuan yang hebat dalam seni ukult / magic,  mantra dan kekuatan gaib. Sampai ada berita bahwa LP Hong pernah melindungi tentara Kamboja dengan membuat mereka terhindar dari bahaya berbagai senjata, sebelum LP Hong ingin kembali ke Thailand dan menghabiskan retret musim penghujannya di kuburan Tung Mon (Vihara SusanTungmon) Wat Pedburi Changwat Surin. berita itu diketahui sampai saat ini.

LP Hong adalah Kepala Biara Wat Pedburi sejak BE2516. LPhoo berusia 95 tahun (2014) dengan 74 masa vassa.


translated by Hong Amulet Indo - Facebook
.




Translated by Hong Amulet Indo - Facebook
lp hong teaching ajaran


No comments:

Post a Comment

SHARE