Friday, November 30, 2018

Mantra Buddha Pengobatan (Bhaisajyaguru Buddha Mantra / Medicine Buddha Mantra)


medicine buddha mantra pronunciation  medicine buddha mantra sanskrit  medicine buddha mantra benefits  medicine buddha mantra song  medicine buddha mantra mp3 download  medicine buddha mantra long version  medicine buddha mantra tibetan script  medicine buddha mantra tibetan words


Sebagai manusia tentunya kita tidak terlepas dari penyakit, dan sebagai seorang Buddhis kita menyadari bahwa penyakit datang sebagai buah karma buruk yang kita lakukan di kehidupan ini maupun di kehidupan lampau. Semua Karma yang pernah dan akan kita perbuat harus kita tanggung akibatnya. Namun dalam menghadapi penyakit, ada 3 hal yang perlu kita lakukan yaitu :

  • Memperoleh pengobatan Medis
Ini adalah sebuah kewajiban, untuk memperoleh kesembuhan tentunya kita perlu menjalani pengobatan dan mengkonsumsi obat dan vitamin yang membantu proses penyembuhan tubuh kita
  • Mengkonsumi makanan sehat
Mencegah lebih baik daripada mengobati sehingga akan lebih baik kita mengatur apa yang masuk ke dalam mulut kita, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit
  • Berdoa dan Berdana (Bersedekah) 
Berdana / bersedekah pun bisa membawa kesehatan , misalnya selagi tubuh kita sehat kita berdana obat obatan ke panti , atau berdana suplemen dan vitamin / obat ke bhikkhu atau yayasan sosial, ketika ada saudara dan orang yang kurang mampu dan kondisi kita lebih mampu, kita bisa berdana dengan memberikan dia suplemen kesehatan  kepadanya secara gratis.

Untuk berdoa, salah satu doa terbaik dalam proses penyembuhan adalah melafalkan mantra         Buddha Pengobatan. Dengan melafalkan mantra Buddha Pengobatan bukan berarti kita memperoleh hasil dalam semalam, kita boleh berdoa dengan mengharapkan kesembuhan namun untuk beberapa kasus , kita berdoa untuk mengharapkan yang terbaik.

Berikut ini adalah Paritta dari Buddha Pengobatan (Medicine Buddha Mantra) yang bisa anda praktekkan, semoga anda memperoleh kesembuhan dan usia yang panjang

medicine buddha mantra pronunciation  medicine buddha mantra sanskrit  medicine buddha mantra benefits  medicine buddha mantra song  medicine buddha mantra mp3 download  medicine buddha mantra long version  medicine buddha mantra tibetan script  medicine buddha mantra tibetan words

              
                    MANTRA BUDDHA PENGOBATAN ( MEDICINE BUDDHA MANTRA )


Namo Bhagavate Bhaisajyaguru Vaidurya Prabharajaya Tathagathaya Arhate Samyaksambuddhaya Tadyatha Om Bhaisajye Bhaisajye Bhaisajya Samudgate Svaha

108x

Dua Belas Ikrar Agung Buddha Pengobatan setelah mencapai Pencerahan, menurut Sutra Buddha Pengobatan

1.   Saya berikrar bahwa tubuh saya akan bersinar sebagai sinar terang cemerlang di dunia yang tak terhitung dan tak terbatas ini, melimpahi semua makhluk, menyingkirkan ketidaktahuan, dan kekhawatiran mereka dengan ajaran-ajaran saya. Semoga semua makhluk menjadi seperti saya, dengan status dan karakter sempurna, pikiran dan jiwa tulus, dan akhirnya mencapai pencerahan seperti Buddha. 


2.  Saya berikrar bahwa tubuh saya seperti sinar kristal yang murni dan tanpa cela yang memancarkan cahaya indah ke setiap sudut, menerangi dan mencerahkan semua makhluk dengan kebijaksanaan. Dengan berkah kasih sayang, semoga semua makhluk memperkuat kekuatan spiritual dan energi fisik mereka, sehingga mereka bisa mewujudkan impian mereka di jalur yang benar. 


3.  Saya berikrar bahwa saya akan memberikan dengan cara kebijaksanaan tanpa batas, semua makhluk dengan hal-hal yang tak habis-habisnya yang mereka butuhkan, dan membebaskan mereka dari segala rasa sakit dan rasa bersalah yang diakibatkan oleh keinginan materialistis. Meskipun pakaian, makanan, akomodasi, dan transportasi sangat penting, namun harus digunakan dengan bijak juga. Selain dikonsumsi sendiri, sisanya harus dengan murah hati dibagikan bersama masyarakat sehingga semua bisa hidup bersama secara harmonis. 


4. Saya berikrar untuk memimpin orang-orang yang telah tersesat kembali ke jalan kebenaran. Biarkan mereka memperbaiki diri dan kembali ke jalan Buddha untuk pencerahan. 


5.  Saya berikrar bahwa saya akan memungkinkan semua makhluk untuk mematuhi sila-sila bagi kemurnian spiritual dan perilaku moral. Jika ada pengulangan kesalahan atau pelanggaran, mereka harus dibimbing untuk pertobatan. Asalkan mereka benar-benar menyesali perbuatan salah mereka, dan berikrar untuk berubah dengan doa yang terus-menerus dan keyakinan yang kuat kepada Buddha, mereka dapat menerima sinar pengampunan, memulihkan moral dan kemurnian mereka yang hilang. 


6.  Saya berikrar bahwa semua makhluk yang memiliki disabilitas fisik atau sakit dalam segala aspek diberkahi dengan kesehatan yang baik, baik secara fisik maupun mental. Semua yang memberi hormat kepada Buddha dengan teguh akan diberkati.


7.  Saya berikrar untuk meringankan semua rasa sakit dan kemiskinan dari yang sangat sakit dan miskin. Orang sakit disembuhkan, orang yang tak berdaya dibantu, orang miskin dibantu. 


8.  Saya berikrar untuk membantu perempuan yang sedang mengalami penderitaan dan penyiksaan dan ingin dilahirkan kembali menjadi pria. Dengan mendengar nama saya, memberi penghormatan dan doa, keinginan mereka akan dikabulkan dan akhirnya mencapai Kebuddhaan. 


9.  Saya berikrar untuk membebaskan semua makhluk dari pikiran jahat dan kendalinya. Saya akan menuntun mereka ke jalan terang melalui penanaman kebenaran dan kemurnian pada mereka sehingga mereka akan berjalan sesuai dengan Buddha. 


10.Saya berikrar untuk menyelamatkan para tahanan yang telah benar-benar bertobat dan korban bencana alam. Mereka yang tulus akan diberkahi oleh kekuatan agung saya dan terbebas dari penderitaan. 


11.Saya berikrar untuk menyelamatkan mereka yang menderita kelaparan dan mereka yang melakukan kejahatan untuk mendapatkan makanan. Jika mereka mendengar nama saya dan dengan teguh menghargainya, saya akan menuntun mereka pada manfaat Dharma dan memberi mereka makanan terbaik dan akhirnya menjalani hidup yang tenang dan bahagia. 


12.Saya berikrar untuk menyelamatkan mereka yang menderita kemiskinan, tersiksa oleh nyamuk dan tawon siang dan malam. Jika mereka menemukan nama saya, menghargai dengan tulus dan berlatih dharma untuk memperkuat kebajikan mereka, mereka akan bisa mencapai keinginan mereka.






No comments:

Post a Comment

SHARE