Tuesday, August 29, 2017

Miracle / Keajaiban Dari Guru Suci - Luang Pu Doo Wat Sakae - Hongamuletindo.com




Kisah ini terjadi sekitar tahun 2005 (setelah Luangpu Doo wafat) yang menunjukkan welas asih dari Luangpu Doo . Welas asih yang ditunjukkan dengan menolong umat , pengikut , murid yang mengalami kesulitan, sayangnya nama nama orang yang terlibat tidak disebutkan namun alangkah baiknya bila kisah ini diceritakan.

Peristiwa dimulai ketika seorang umat yang sangat percaya kepada Luang Pu Doo sedang menyetir dan menabrak anak kecil tanpa disengaja. Kecelakaan tersebut menyebabkan si anak cedera serius dan dalam kondisi tidak sadarkan diri , hampir meninggal. Umat ini sangat ketakutan dan panik karena ia tidak mau berbuat karma buruk dan tidak mau mencelakakan / melukai orang lain. Ia pun datang ke Vihara Luang Pu Doo , Wat Sakae, berdoa kepada LP Doo dan memohon untuk membantu anak yang ditabrak tersebut agar tidak mati.



Anak itu dibawa ke ICU di salah satu rumah sakit di Ayutthaya , namun saat itu dokter sedang sedang tidak ada. Sehingga anak itu dibawa ke Rumah Sakit di Bangkok, setelah perawatan di rumah sakit secara ajaib anak itu mengalami gejala membaik dan akhirnya sadar. Sampai suatu hari anak tersebut berkesempatan untuk berdana di Wat Sakae , anak tersebut datang berdana di Wat Sakae tanpa mengetahui tentang LP Doo sebelumnya. 

Ketika sedang berada di Wat Sakae, dan selesai berdana kepada para Bikkhu, ia melihat foto foto Luang Pu Doo di dinding dan di dekat Buddha. Ia sangat terkejut dan berkata bahwa Luang Pu telah menyelamatkan nyawanya , ia bercerita bahwa Luang Pu telah membawa kembali jiwanya kembali ke tubuhnya saat tidak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan.

Ia pun menceritakan lebih detil , saat ia berada di RS Bangkok dan dalam kondisi hampir mati, ketika arwahnya meninggalkan tubuhnya, ada orang orang yang mendatanginya dengan pakaian merah, mereka datang untuk membawanya. Namun tiba tiba Luang Pu datang untuk melindunginya, Luang Pu bertanya kepadanya, apakah ia mengenal mereka, dan ia menjawab tidak dan saat itu LP Doo menolongnya dengan melambaikan tangan sekali dan orang orang itu menghilang. (tidak diceritakan berapa orang)

Luang Pu Doo bertanya lagi padanya dimana ia berada , tapi arwah si anak tidak mengingat dimana lokasi tubuhnya. Luangpu membawanya dan menunjuk pada satu ranjang di salah satu kamar dan bertanya apakah itu dirinya? anak itu melihat dan langsung teringat dan menjawab bahwa benar bahwa itu adalah dirinya. Kemudian LP Doo membawanya ke ranjang itu dan menghilang seperti angin. Setelah sadarkan diri dan kondisinya semakin membaik, meski akhirnya ia kehilangan satu kaki, barulah ia pulang dan setelah dipulangkan ia memperoleh kesempatan untuk berdana di Wat Sakae. Dan kini ia tahu bahwa Luang Pu yang menolongnya selagi dalam kondisi tidak sadarkan diri adalah Luang Pu Doo Wat Sakae. Kisah ini tidak menyebutkan nama secara terperinci namun orang orang yang terlibat adalah orang di distrik tersebut dan diceritakan kembali oleh seorang warga lokal bernama Ruthyudhin untuk mengisahkan welas asih dari Luang Pu Doo yang senantiasa berusaha menolong umat dan murid muridnya dan bahkan makhluk makhluk seperti hewan.

Terima Kasih telah turut menyimak sharing kisah miracle / keajaiban dari LP Doo Wat Sakae. Semoga ada hikmah yang bisa kita ambil dari kisah ini.


Salam , Hongamuletindo.

No comments:

Post a Comment

SHARE