Thursday, October 13, 2016

R.I.P King of Thailand - King Bhumibol Adulyadej -






R.I.P King Bhumibol Adulyadej


Raja kesembilan Thailand pada Dinasti Chakri , Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej telah wafat di Rumah Sakit Siriraj pada pukul 3.52 Hari Kamis dan telah diumumkan Bagian Rumah Tangga Kerajaan Thailand. Raja Bhumibol meninggal dengan damai di Gedung Chalermphrakiet Rumah Sakit Siriraj di Bangkok dan telah diumumkan secara nasional. Seluruh anggota keluarga kerajaan hadir disana. Raja Bhumibol berusia 88 tahun dan akan berumur 89 tanggal 5 Desember tahun ini.

Beliau adalah Raja kesembilan dari Dinasti Chakri yang memperoleh tahtanya pada 9 Juni 1946 dan merupakan monarki terlama yang memimpin pemerintahan. Seluruh rakyat Thailand merayakan kepemimpinan ke 70 tahunnya pada tahun ini. Simpatisan dengan berbaju pink dan kuning memenuhi halaman rumah sakit dan berdoa untuk Yang Mulia Raja sejak hari Minggu malam diumumkan bahwa kondisi Raja tidak Stabil.


Biro urusan Rumah Tangga Kerajaan memberikan pernyataan pada hari Senin bahwa kondisi Raja masih belum stabil dan dokter dokter kerajaan sedang memberikan pengobatan terbaik. Kerumunan yang lebih besar berkumpul di Rumah Sakit pada hari selasa dan semakin bertambah selama dua hari. Rakyat beramai ramai memberikan persembahan pada bikkhu dan berdoa untuk kesembuhan Raja dan kesehatan beliau. Pegawa pegawai pemerintahan di seluruh negeri membuka kesempatan dan bersama sama dengan rakyat pun melakukan hal yang sama pada hari Kamis dan seluruh rakyat di semua provinsi mulai berdoa untuk kesehatan dan kesembuhan Raja.

Detail 

Pada pernyataan ke 38 di hari Selasa oleh Biro Rumah Tangga Kerajaan , kondisi tekanan darah Raja menurun sementara itu denyut nadi dan kadar asam dalam darah meningkat. Para dokter kerajaan menggunakan obat obatan untuk mengontrol tekanan darah Raja dan secara umum kondisi kesehatan beliau belum stabil dan memerlukan pengawasan berkala.  Seorang warga berusia 62 tahun mengatakan " saya akan berhenti berdoa hanya bila kondisi Raja telah kembali stabil dan sehat "


Video yang Sempurna untuk seorang Raja yang Luar Biasa



Foto- Foto









No comments:

Post a Comment

SHARE